Kamis, 27 Agustus 2015

Mari Sukseskan e-PUPNS 2015

Saat Pemaparan Materi e-PUPNS, Kamis (27/08) di Lapas Bulukumba.
Lapas Bulukumba - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar Diseminasi e-PUPNS dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulukumba, Kamis (27/08). Puluhan Petugas Pemasyarakatan tergabung dalam Rayon Bulukumba yaitu Rutan Jeneponto, Rutan Bantaeng, Lapas Bulukumba, Rutan Selayar, Rutan Sinjai, Lapas Watampone dan Bapas Watampone akan mengikuti Diseminasi tersebut hingga Jumat, 28 Agustus 2015 dibagi menjadi 5 (lima) sesi.

Diseminasi bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia menghadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya. Ahmad Fahrozi mewakili Biro Kepegawaian memberikan materi umum tentang pelaksanaan e-PUPNS yang siap diinput mulai 1 September 2015 hingga 31 Desember.

"Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memanfaatkan tekonologi informasi dalam pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elekronik (e-PUPNS) harus menjadi pembuktian bagi seluruh aparatur di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bahwa telah mampu menggunakan teknologi informasi tersebut. Selain itu, e-PUPNS merupakan program Nasional BKN. e-PUPNS dilakukan untuk pemutakhiran data kepegawaian dan validasi data secara menyuluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," ungkap A.Fahrozi saat memaparkan materi.

Dalam paparan materi, menampilkan secara virtual dengan video tutorial pengisian yang sangat memudahkan. "Sulawesi Selatan merupakan kantor wilayah pertama yang melaksanakan diseminasi e-PUPNS ini. Diharapkan seluruh PNS wilayah Kemenkumham Sulsel aktif dan segera menginput data kepegawaiannya mulai 1 September 2015. Kedepannya bagi pegawai yang tidak mendaftar e-PUPNS akan dikeluarkan dari Data Kepegawaian Nasional yang tentunya tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian," Pesannya.

Kepala Rutan (Karutan) Jeneponto mengapresasi pelaksanaan e-PUPNS menghadirkan seluruh petugas pemasyarakatan terkhusus instansi yang dipimpinnya. Sehingga Petugas mengerahui data-data yang dibutuhkan dalam pengisian di laman e-PUPNS tersebut.

Kontributor : Eddy Bastian

 Suasana Diseminasi e-PUPNS Rayon Bulukumba, Kamis (27/08)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine