Selasa, 10 November 2015

3 Petugas Rutan Jeneponto Angkat Sumpah PNS

3 Petugas Rutan Jeneponto saat Penyumpahan PNS. Selasa (10/11)
   Jeneponto - Sebanyak 3 (tiga) Petugas Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto mengangkat sumpah/ janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), di halaman rutan, Selasa (10/11). Fahri, Lalu Irmawan Wahyudi, dan Rulli Wisman mengabdikan dirinya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Jeneponto yang terangkat sejak 01 Februari 2014 lalu.
   Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk  tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Maha esa. Karena sumpah/janji itu diikrarkan menurut agama atau kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Mahaesa, maka pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan, bahwa yang bersumpah/berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.
  M. Ilham Agung S, Kepala Rutan (Karutan) menjadi pejabat pengambil sumpah/ janji yang didampingi oleh Achmad Hakim, S.Ag, M.Ag (Rohaniawan), Supriadi Arsyad (Kasubsi Pengelolaan) dan Palangkey R (Kepala KPR) menjadi saksi dalam penyumpahan tersebut. 
   "Sumpah Pegawai Negeri Sipil ini senantiasa dijadikan landasan utama dalam bekerja. Pahamilah secara mendalam makna dari sumpah tesebut. Bukan sekedar ceremonial semata tetapi mampu diaplikasikan dalam kinerja masing-masing. Sebagai Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/ Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sumpah PNS tercermin pada Tri Dharma dan Ikrar Petugas Pemasyarakatan serta seyogyanya mampu menerapkan Nilai-Nilai PASTI," Terang Karutan Jeneponto.
   "Setelah beralih status dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Pegawai Negeri Sipil (PNS), kami mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya," Ungkap Fahri, salah satu petugas yang diangkat sumpahnya.
    "Sumpah/Janji PNS ini juga mampu me-refresh kembali kinerja bagi petugas-petugas lainnya untuk dapat bekerja sesuai dengan aturan dan semangat meningkatkan pelayanan di Rutan jeneponto," Tambah karutan
      Pada kesempatan tersebut, seluruh petugas yang hadir dalam acara penyumpahan tersebut untuk memberikan ucapan selamat kepada petugas yang diangkat sumpahnya.

Kontributor : Eddy Bastian
 Moment saat penyumpahan PNS, Selasa (10/11)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine