Jumat, 11 Desember 2015

Penghuni Rutan Jeneponto terima Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Saat Tim Medis Memeriksa Kesehatan Penghuni Rutan Jeneponto, Jumat (11/12)
   Jeneponto - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan Kab.Jeneponto sambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto, Jumat (11/12). Orientasi pemeriksaan ini adalah seluruh Penghuni Rutan, Petugas hingga Pengunjung Rutan akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, test HIV/AIDS dan pemeriksaan lainnya.
   "Kami mendatangkan 5 (lima) dokter umum yang akan melaksanakan kegiatan ini. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini penyakit yang tidak menular dan HIV/AIDS. Kegiatan semacam ini juga akan kami laksanakan ditempat lain yang ada di Kabupaten Jeneponto," ungkap Rachmawati, salah satu panitia pelaksana kegiatan tersebut.
   "Kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Selain Penghuni Rutan, petugas dan pengunjung juga dapat melakukan check-up kesehatan secara gratis. Tentunya, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan layanan kesehatan di Rutan Jeneponto," Singkat Kasubsi Pelayanan Tahanan, M. Anis.
   Pemeriksaan Kesehatan ini berlangsung dari pukul 09.00 Wita hingga 15.00 WITA. "Tentunya, pasca pemeriksaan kesehatan ini, pasien dapat mendeteksi penyakitnya dan selanjutnya dapat menjaga pola makan dan hidup sehat," harap Rachmawati.
Aktivitas Tim Medis di Rutan Jeneponto, Jumat (11/12)
Kontributor : Eddy Bastian

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine