Minggu, 09 Oktober 2016

Rutan Jeneponto - Sehari Bersama Mereka

   Sehari Bersama Mereka adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016, Ahad (09/10). "Fokus kegiatan Sehari Bersama Mereka adalah Kunjungan Serentak Seluruh Lapas/Rutan Di hari minggu, Revolusi Mental terkait Wawasan Kebangsaan oleh Panglima TNI dan Pembekalan Pangdam/Danrem/Dandim"ungkap M. Ilham Agung S, Kepala Rutan (Karutan) Jeneponto.
Suasana Kunjungan Serentak Hari Ahad, (09/10)
   Antusiasme pengunjung di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto yang dibuka sejak pukul 09.00 WITA terpantau padat. "Biasanya hari minggu tidak ada besukan, jadi kami memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan untuk bertemu keluarga kami yang ditahan,"ucap Marni salah satu keluarga WBP Rutan Jeneponto.
   UPT Pemasyarakatan yang tersebar di 477 Lapas/ Rutan seluruh indonesia melalui aplikasi Zoom memperlihatkan suasana kegiatan Sehari Bersama Mereka. Acara yang memfasilitasi sekitar 100.000 Tahanan dan Narapidana mampu mencetak Rekor MURI yang langsung diserahkan langsung oleh Pendiri Muri, Jaya Suprana di Rutan Cipinang. 
   Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf M. Amin, Pasiter Kodim 1425 Jeneponto memberikan pembekalan kepada seluruh WBP dan Keluarga WBP serta Petugas Rutan Jeneponto seputar Wawasan Kebangsaan/ Wawasan Nusantara.
Saat Pembekalan oleh Kapt. Inf. Muh. Amin di Rutan Jeneponto, Ahad (09/10)
  "Menanamkan semangat nasionalisme dengan berbagai cara antara lain Bangga dan Meningkatkan cinta terhadap hasil/produksi dalam negeri, menjaga kekayaan nusantara dengan melestarikan adat istiadat dan budaya, Menjaga keindahan alam dan peningkatan objek wisata lokal, dan lebih mendalami makna lambang negara, lagu nasional dan bendera nasional sbg pemersatu antar warga negara,"kutipan materi yang disampaikan oleh Kapten M. Amin.
  "Kerjasama yang baik ini diharapkan tidak berhenti sampai hari ini namun dapat berkelanjutan dimasa akan datang, kami sangat menerima kunjungan dari Kodim 1425 Jeneponto untuk dapat memberikan motivasi, semangat dan materi seputar Cinta Tanah Air sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara,"harap Karutan diakhir sesi pembekalan.

Kontributor : Eddy Bastian

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine