Kamis, 23 Oktober 2014

Bimbingan Rohani Islam, Rutan Jeneponto Teken MOU bersama Markaz Da'wah Turatea

   Jeneponto - Rutan Jeneponto bersama Markaz Da'wah Turatea (Masjid Besar Bangkala) Kab. Jeneponto menjalin kerja sama dalam Bimbingan Rohani Islam. Dalam MOU yang tertuang bahwa maksud dan tujuan kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan dan Tahanan di bidang bimbingan rohani Islam.

Penandatanganan MOU Rutan Jeneponto dan Markaz Dakwah Turatea
   Pelaksanaan kegiatan ini selama seminggu sekali atau disesuaikan dengan keperluan. Kerjasama ini akan mencangkup berbagai kegiatan rohani yaitu ceramah agama yang tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, peningkatan pengetahuan agama dan pemberantasan buta huruf Hijayyah / Al-Quran.
   "Tugas dan Tanggung Jawab masing-masing pihak telah tercantum dalam MOU. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Warna Rutan Jeneponto,"Ungkap Karutan.
Suasana Masjid At-Taubah saat pembukaan Bimbingan Rohani

   Warna Rutan Jeneponto menyambut hangat kedatangan Para Penceramah dan Tenaga Pengajar dari Markaz Da'wah Turatea. Dalam pertemuan itu, yang dihadir 14 tenaga pengajar yang siap mendampingi bimbingan rohani Islam tersebut.
Jufri (WBP) saat memberikan Ta'lim
Penjelasan dan Pembagian Kelompok Membaca Al-Quran
   "Pada pertemuan ini, Kami membagi kelompok untuk pemberantasan Buta Huruf Hijayah berdasarkan kamar dan ketua kelompk oleh Kepala kamar masing-masing. Semoga setelah keluar dari Rutan Jeneponto, Warna dapat membaca Al-Quran bagi yang belum pandai dan bagi yang pandai akan bertambah pandai,"Ungkap Ust. Muhammad Ali.

Kontributor : Muh. Eddy Bastian Muis (Rutan Jeneponto)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine