Selasa, 05 Mei 2015

Revitalisasi Koperasi Pengayoman Rutan Jeneponto

Rapat Luar Biasa Koperasi Pengayoman Berlangsung (05/05)

   Jeneponto - Koperasi merupakan salah satu program tahun ini yang siap dibangun kembali. Hari ini, Selasa (05/05) Rutan Jeneponto bersama Dinas Koperasi menggelar Rapat Luar Biasa sebagai bentuk komitmen untuk membangun Koperasi Pengayoman Rutan Jeneponto dari tidur panjangnya. Rapat yang dihadiri Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Ismail bersama angggota dan sebanyak 20 (dua puluh) petugas Rutan Jeneponto yang siap menjadi calon anggota Koperasi Pengayoman di ruang registrasi.
   "Rencana kami untuk membentuk koperasi baru ini bukan sebagai bentuk koperasi tandingan yang telah terbentuk sebelumnya. Namun Rapat Liar Biasa ini kita mulai sebagai bentuk perhatian untuk membangkitkan semangat koperasi yang tentunya kembali untuk kesejahteraan anggota. Permasalahan yang terjadi sebelumnya mari kita bicarakan jalan keluarnya dan selanjutnya mari membuka lembaran baru untuk koperasi pengayoman dengan semangat baru", ungkap Karutan Jeneponto.
 Suasana Rapat Luar Biasa Selasa (05/05)
   Kabid Koperasi dan UMKM sangat mengapresiasi perhatian Karutan dalam membangun kembali semangat koperasi. "Intinya perubahan kearah yang lebih baik melalui sistem dan pengawasan dalam menjalankan Koperasi. Revitalisasi dan kami mendukung untuk menyongsong koperasi yang lebih baik", ungkap beliau saat memberikan arahan. Harapan Kabid Koperasi setelah Rapat Luar Biasa ini ingin membangkitkan Koperasi Pengayoman kembali. Bagi pengurus baru untuk memberi nafas baru untuk koperasi ini.
   "Keanggotaan bersifat terbuka tanpa intimidasi untuk bergabung. Ayo bersama-sama kita memulai koperasi dengan semangat baru", tegas karutan.
   Rapat Luar Biasa yang berlangsung alot menghasilkan beberapa keputusan yaitu
1. Pembentukan Kepengurusan Baru Koperasi Pengayoman yang diketuai oleh Supriadi Arsyad , Standarisasi simpanan dan peraturan umum keanggotaan. Tiga bulan berjalan koperasi siap memulai tahap pembangunan.
   "Koperasi itu hidup jika pimpinan memiliki kepedulian dengan koperasi itu sendiri. Dan mari bersama mendukung berjalannya koperasi", tambah Kabid Koperasi dan UMKM saat mengakhiri arahannya.

Kontributor : Muh. Eddy Bastian Muis

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine