Rabu, 20 Mei 2015

Upacara Harkitnas Ke-107 Tahun di Rutan Jeneponto


Suasana Upacara Harkitnas Ke-107 (20/05) di Rutan Jeneponto
   Rutan Jeneponto - Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-107 Tahun 2015 yang jatuh pada hari ini (20/05) berlangsung khitmad yang dilaksanakan di halaman Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto. Sebanyak 23 (dua puluh tiga) petugas PAS mengikuti upacara tersebut. Karutan Jeneponto, M. Ilham Agung S. bertindak sebagai Inspektur Upacara Harkitnas 2015 dan Ka. KPR, Palangkey R sebagai Komandan Upacara.
Karutan Jeneponto saat membaca Sambutan
   Pada kesempatan tersebut, sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Karutan Jeneponto. Dalam sambutan tersebut banyak menekankan pada aspek-aspek dengan sasaran Nasionalisme. "Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk memepercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI",petikan sambutan menkominfo.
   Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 tahun 2015 dengan tema yaitu "MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA". Terma tersebut mengandung makna bahwa kebangkitan nasional sekarang difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. Selain itu pembangunan karakter diseluruh komponen masyarakat disebut dengan "Revolusi Mental" dapat menghasilkan SDM ayang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan. Karutan juga menekankan untuk bersama-sama meningkatkan kinerja secara khusus di lingkungan Rutan Jeneponto. 

Kontributor : Eddy Bastian

 Saat Upacara Harkitnas Ke-107 Tahun (20/05)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine