Jumat, 03 Juli 2015

WBP Rutan Jeneponto Peringati Nuzulul Quran

Karutan Jeneponto saat memberikan arahan dan membuka kegiatan MTQ Antar Warga Binaan.

   Jeneponto - Seluruh Tahanan dan Narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto memperingati Malam Nuzulul Quran. Berpusat dilapangan Rutan Jeneponto, Jumat (03/07).  Tema peringatan Nuzulul Quran adalah Mewujudkan Rutan Jeneponto yang Aman, Nyaman dan Bersih agar tercapai Warga Binaan yang Beriman, Sehat, Jujur, Terampil dan Ramah sebagai Insan yang Qurani. Peringatan yang dimulai dengan Pembacaan Kitab Suci Al-Quran oleh Suking yaitu salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Jeneponto. Laporan Ketua Panitia yaitu Muh. Rusli Ramli juga menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati Nuzulul Quran antara lain Lomba Tadarrus Al-Quran. Lomba Hafalan Surah dan Lomba Tilawah Al-Quran yang akan dimulai tanggal 04 hingga 05 Juni 2015 di Mesjid At-Taubah Rutan Jeneponto.
   Karutan Jeneponto, M. Ilham Agung S membuka langsung peringatan tersebut setelah Shalat Isya Berjamaah. "Apresiasi kegiatan Nuzulul Quran yang dirangkaikan kegiatan MTQ sebagai terobosan dalam proses pembinaan. Peringatan ini diharapkan bukan hanya secara simbolis tetatpi dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan ini dapat diaplikasikan khuusnya dalam Rutan, disinilah salah satu tempat belajar dan memperdalam makna Al-quran. Motivasi-motivasi untuk warga binaan untuk tetap berusaha untuk menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya", ungkap Karutan saat memberi pengarahan.
Udz. Muhammad Reski saat menyampaikan ceramah "Hikmah Nuzulul Quran"
   Dalam kesempatan tersebut, Udz. Muh. Rezki mengisi Ceramah Hikmah Nuzulul Quran. "Sejarah turunnya Al-Quran. Al-Quran diturunkan pada Bulan Ramadhan sebagai pembeda yang baik dan yang buruk. petunjuk dan pedoman utama dalam kehidupan dunia dan akhirat. Allah SWT senantiasa menjaga dan memeliihara Al-Quran. Al-Quran sebagai mu'jisat terbesar Nabi Muhammad SAW", jelas Udz. Muh. Rezki saat menyampaikan ceramah.

Kontributor : Eddy Bastian

Suasana saat Peringatan Nuzulul Quran, Jumat (03/07)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine