Kamis, 25 Juni 2015

Puskesmas Binamu Kota, Screening HIV di Rutan Jeneponto

   Rutan Jeneponto - Sebanyak 17 (tujuh belas) orang Tahanan dan Narapidana mengikuti Screening HIV oleh Tim Puskesmas Binamu Kota, Kamis (25/06) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto. Rachmawati, S.Kep.,NS selaku Penanggung Jawab Program screening tersebut bersama dengan 3 (tiga) orang tenaga dokter dan paramedis.
   "Program Screening HIV adalah program khusus dari Puskesmas kami yaitu Puskesmas Binamu Kota", ungkap Rahmawati saat diwawancarai oleh humas. "Screening HIV ini secara khusus bagi Tahanan ataupun Narapidana yang tersandung Kasus Narkotika sebagai salah satu bentuk deteksi dini penyebaran HIV secara khusus di Rutan dan Jeneponto secara umum", jelas beliau.
   Puskesmas Binamu Kota merupakan Puskesmas yang telah menjalin kerjasama dengan Rutan Jeneponto. "Instansi Kami telah menjalin kerjasama yang baik dengan Rutan. Rutan telah menjadi perhatian Kami dalam melaksanakan program kesehatan dari Instansi kami. Dan Sudah menjadi tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan kesehatan", Tambah beliau diakhir wawancara.
   Dalam kesempatan tersebut, Tim Puskesmas Binamu Kota juga melakukan  pengecekan kesehatan bagi tahanan dan narapidana yang sakit diantaranya cek tensi hingga pemberian obat.
Kontributor : Eddy Bastian

Saat Sreening HIV dan Pemeriksaan Kesehatan 
oleh Tim Puskesmas Binamu Kota, Kamis (25/06)

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine