Sabtu, 09 Januari 2016

Awal Tahun, Karutan Jeneponto Konsolidasi Melalui Briefing

Suasana Briefing Awal Tahun, Sabtu (09/01)
   Jeneponto - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Jeneponto, M. Ilham Agung S, melaksanakan briefing awal tahun, Sabtu (09/01). Briefing yang dilaksanakan di ruang registrasi kunjungan tersebut dikuti seluluh jajaran baik di Subseksi Pelayanan Tahanan, Subseksi Pengelolaan hingga Anggota Kesatuan Pengamanan Rutan.
   "Briefing awal tahun ini sebagai salah satu bentuk konsolidasi kepada Petugas Rutan Jeneponto. Selain itu, Work Plan 2016 menjadi orientasi pembahasan briefing kali ini,"ungkap Karutan Jeneponto.
   Pada kesempatan tersebut, Karutan Jeneponto menyampaiakan 2 (dua) Maklumat yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Pemasyarakatan 6 Januari lalu," Maklumat Pertama yaitu 1 T 5 K yang merupakan akronim dari Target, Komitmen, Konsekuen, Konsisten, Kontinu, Komunikasi dan Maklumat Ke-dua yaitu SMART yang terdiri dari 5 sikap pokok petugas Pemasyarakatan yaitu Serious, Mindset, Active, Responsive, Talk".
   "Dalam maklumat tersebut memuat nilai Komunikasi atau Talk, sehingga Komunikasi atau Talk menjadi hal pokok yang harus diperhatikan dalam bertugas. Komunikasi menjadi penting untuk menjalin hubungan yang baik dalam organisasi antara lain dalam penyelesaian pekerjaan masing-masing subseksi, pekerjaan antar subseksi hingga Komunikasi bawahan dengan atasan sehingga segala pekerjaan dapat berjalan lancar," tegas Karutan.
   Karutan Jeneponto juga menegaskan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2016 yang telah di deklarasikan pada tanggal 4 Januari lalu menjadi komitmen bersama dalam menjalankan tugas kedepannya, bukan hanya menjadi simbol deklarasi namun nilai-nilai PASTI dapat diimplementasikan.
  Diharapkan pasca pelaksanaan briefing semua petugas dapat melaksanakan tugas dengan baik, apa yang telah disepakati bersama dan melaksanakan perintah tersebut. Segala bentuk pendapat dan keluhan sehingga dapat mendapatkan solusi dan diselesaikan secara bersama.
 Dokumentasi Briefing Awal Tahun, Sabtu (09/01)
Kontributor : Eddy Bastian

0 komentar:

Posting Komentar

TweetLine